Serba Serbi Berita Kesehatan

Posted on

Update terbaru berita kesehatan yang saat ini ramai diperbincangkan khalayak ramai adalah Human monkeypox atau yang biasa dikenal sebagai cacar monyet.

Cacar monyet paling sering ditemukan di afrika barat dan tengah. cacar monyet adalah penyakit yang dapat menular dari orang ke orang, namun sumber utamanya adalah hewan pengerat dan primata, seperti tikus, tupai, dan monyet yang terinfeksi.

Cacar monyet merupakan penyakit yang sangat jarang terjadi, namun dapat menyerang siapa saja. Penyakit ini pertama kali ditemukan saat terjadi wabah di Afrika pada 1970-an.

Kasus cacar monyet pertama kali ditemukan pada tahun 1970, yaitu di Republik Demokratik Kongo. Hingga kini, belum terdapat penelitian yang mengonfirmasi cara mengobati cacar monyet yang efektif. Pengobatan hanya dilakukan berdasarkan gejala yang dialami oleh pasien. Pasien yang terkena virus monkeypox biasanya mengalami gejala demam, badan tidak enak, flu, dan terdapat bintik-bintik merah pada kulit. Untuk penyebarannya sendiri, karena penyakit ini disebabkan oleh virus maka kemungkinan untuk menular pun sangat besar. 

berbagai sumber mengatakan penyakit monkeypox berbahaya sih tidak, tapi tergantung lagi sama daya tahan tubuh penderitanya, jadi agar tidak tertular selalu menjaga daya tahan tubuh dan usahakan hindari kontak langsung dengan penderita.

semoga bermanfaat ya info nya,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *