DEBM ( Diet Enak Bahagia dan Mengenyangkan )

Posted on

Genks berikut tata cara diet DEBM agar usaha menurunkan berat badanmu ini terlaksana dengan lancar, Aku saranin sebaiknya kamu ikuti jadwal DEBM ini. Setelah bangun tidur, kamu diwajibkan untuk sarapan. Beberapa menu yang dianjurkan antara lain ayam, telur, ikan, keju, alpukat, dan berbagai macam jenis daging lainnya. Sementara untuk makan malam, batasi mengonsumsi karbohidrat. Jam makan malam di sarankan pukul 6 sore ya.

Tata cara yang harus dilakukan diet DEBM

Jauhi karbohidrat, namun makan tinggi lemak.Diet DEBM menganjurkan Anda mengonsumsi lemak dan protein tinggi, dan jauhi karbohidrat. Diet ini bermanfaat untuk tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi.

Dan untuk Pantangan DEBM,Makanan yang mengandung karbohidrat juga harus dibatasi, seperti tepung, kentang, singkong, ubi, beras merah, beras ketan, dan gula. Buah-buahan juga tak luput dari pantangan diet DEBM, di antaranya buah pisang, semangka, mangga, pepaya, dan melon

Makanan pengganti karbohidrat dan buah.Makanan penggantinya cukup mudah, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis sayuran, seperti wortel, buncis, sayuran daun, lobak dan rebung. Sementara pengganti buah-buahan, Anda bisa mengantinya dengan buah alpukat, stroberi, Apel, dan pir.

Perbanyak lemak dan protein tinggi.Uniknya, diet DEBM justru menganjurkan Anda memperbanyak makan lemak dibanding diet lain yang mengharuskan sama sekali menjauhi lemak. Makanan tinggi lemak yang bisa Anda konsumsi seperti, telur, daging ayam, ikan, alpukat, dan keju.

Jangan lewatkan sarapan dan makan malam.Diet DEBM menyarankan Anda jangan melewatkan sarapan sesuai anjuran menu makan seperti yang dijelaskan di atas.

agar tetap sehat selama proses diet kamu tetap imbangi dengan pola hidup sehat dan berolahraga ya Genksss…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *